Sabtu, 16 Mei 2015

CATTY TAK UNTUK DOGGY


CATTY TAK UNTUK DOGGY



Guk guk guk… suara lantang dari sitampan doggy yang merupakan kode untuk sang kekasih catty. Doggy  adalah anjing persia yang tampan,bulu nya bersih lembut dan lebat, sedangkan catty adalah kucing mungil yang manis,matanya kecil bulat berwarna biru,bulunya berwarna abu-abu putih  bersih dan lembut. Catty dan doggy merupakan pasangan kekasih yang sangat romantic namun hubungan mereka ditantang oleh keluarga dari catty  lantaran berbeda spesies dan juga karena keluarga catty tidak menyukai doggy, hingga pada akhirnya mereka pacaran diam-diam kalau istilah jaman sekarang besttreed atau beasttreat pokoknya itulah maklum gua juga kagak paham hehe…
Pada  suatu hari mereka janjian untuk kencan disuatu taman yang letaknya tidak jauh dari rumah mereka namun karenua takut ketahuan oleh keluarga catty mereka pun keluar secara sembunyi-sembunyi, kini tiba pada pukul 09.00 waktu janjian mereka. Sebelum berangkat layanknya pasangan yang mau kencan lainnya mereka berdandan terlebih dahulu, si doggy menyisir rambutnya lalu dipoles sedikit minyak rambut spaya berkilau, kemudian menyemprotkan sedikit parfum ke tubuhnya agar harum mewangi dan yang terakhir ditambahnya dasi putih yang berkombinasi dengan biru filter di lehernya dan sekarang doggy sudah siap untuk bertemu dengan catty. Sedang kan dirumah sebelah sicatty pun tak mau kalah ia pun berdandan agar terlihat cantik,ia poles bulu mata nya dengan mascara agar telihat lentik,lalu ia torehkan lipstick merah dibbir mungilnya, kemudian ia sisir bulu halusnya dan tak lupa diberi oleh nya minyak rambut agar terlihat berkilau, dan yang terakhir ia tambahkan asesoris pita berwarna pink dikepalanya yang unyu,daaaannn tara zebret catty terlihat sangat amat cantik . Tak selang beberapa menit kemudian sidoggy datang
Guk guk suara doggy dari balik pohon dekat kamar catty, catty pun menghampirinya
“hay beibb maaf lama,,wahh kamu tampan sekali,, sanjung catty
“gak papa beib, kamu juga cantik banget,ujar doggy
“terima kasih beib, sekarang kita mau kemana beib? Tanya catty 
“eemmmz gmana kalau kita ke danau bebz disana udaranya segar dan pemandanganya bagus lho..
“beneran bebz,,okelah kalau begitu kita kesana..ujar catty dengan girang
Lalu keduanya berjalan bersama menuju danau, setibanya disana catty berteriak
“waaah  bebz airnya banyak banget jernih pula,pemandangannya juga bagus,terus liat itu bebz ada angsa yang sedang berkencan kayak kita aahhh bener-bener keren girangnya
Doggy pun hanya tersenyum melihat tingkah kekasihnya itu maklum ini pertama kalinya ia mengajak catty ke danau dan juga untuk yang terakhir karena keluarga catty masih menentang hubungan mereka. Sebenarnya dalam hati doggy tak rela melepaskan catty karena ia begitu mencintainya. Namun  ia juga menyadari jalan yang mereka lalui selama ini  salah dan sebaiknya harus diakhiri. Tapi lagi-lagi bibirnya tak kuasa untuk menyampaikan kepada catty apalagi melihatnya sedang tertawa bahagia seperti itu rasanya semua tak kan sanggup ia lakukan.dan pada akhirnya memutuskan untuk menundanya dan akan menjelaskan dilain waktu,sekarang ia menghampiri kekasihnya itu yang sedang bermain di tepi danau.
“bagaimana beb?
“ hah, bagaimana apanya bebb? Tanya catty
“ danau nya.. Ujar doggy
“ owwh danau nya,,heemz keren banget bebz kapan- kapan aku ingin berkunjung kesini lagi dan tentunya sama kamu bebz.. Seru catty dengan manja.
Doggy pun hanya tersenyum tanpa mengiyakan ataupun menolak permintaan catty, ia hanya ingin menikmati moment terakhir mereka dengan memeluk erat kekasihnya itu dalam hati ia bertanya.
 tuhan mengapa cinta harus ada perbedaan?
Mengapa perbedaan harus menjadi pemisah antara kami
Apakah kami tak berhak bahagia
Tuhan tengoklah
Pelangi  saja bisa menghiasi langit dengan indahnya padahal mereka semua berbeda warna
Tapi kami? Kenapa kami tak bisa tuhan?
 sejenak ia terdiam membisu memandangi hamparan awan yang membentang luas di langit yang semakin menjingga. Seakan mengharap ada sebait jawaban yang ditulis tuhan untuknya
Namun yang ada malah suara “plaaak” tangan catty melayang di pipinya,awww serunya
“maaf beb ada nyamuk”
“heemz mengagetkan saja kamu bebz” desah doggy
“hehe maaf”
“bebz udah sore pulang yuk nanti dicari ayah sama ibu kamu? Ajak doggy
“emmz sebenarnya aku masih ingin disini bebz,kapan-kapan kita balik kesini lagi yaaaaa… pinta catty.
Lagi-lagi doggy tak menjawab tapi hanya memberikan senyuman.
“ayoo pulang..
Akhrinya mereka pulang dan benar saja ketika sampai didepan rumah catty sudah berdiri ayah dan ibu nya catty dengan wajah kesal.
“ sore pak? maaf saya bawa pulang catty  kesorean, ujar doggy kepada ayah catty
Ayah nya tak menjawab, lalu menyuruh catty masuk “ catty masuk kamu”
Tanpa banyak protes catty masuk kekamarnya diikuti ibunya. Kini tinggal dogy dan ayah catty diluar.
“ sudah berapa kali saya bilang jangan temui anak dan jangan berhubungan lagi dengan  anak saya, kalian itu berbeda kalian itu tak mungkin bersama, apa kata yang lain kalau mereka tahu hah? Teriak ayah catty kepada doggy.
“iya pak saya paham,tapi saya mencintai catty pak saya tidak perduli apa kata mereka karena saya tulus dengan catty. Ujar doggy meyakinkan ayah catty.
“ saya tidak  pernah dan tidak akan pernah merestui kalian. Karena itu haram bagi keluarga kami untuk menerima kamu sebagai bagian dari keluarga kami. Tegas ayah catty.
“pak tolong beri saya kesempatan sekali saja untuk membuktikan kepada bapak dan keluarga bahwa saya tulus dengan catty.
“saya bilang tidak ya tidak, kalau kamu cinta dengan catty lebih baik sekarang kamu tinggal kan dia dan jangan pernah temui dia lagi paham?
“tapi pak?
“ tapi apa? Sudah cepat pergi kamu dari rumah saya. Bentak ayah catty
“ayah cukup. Teriak catty yang menerobos keluar dari kamarnya, ayah tolong jangan seperti itu kepada doggy, dia baik ayah,dia tulus mencintai catty ayah tolong beri kami kesempatan sekali saja ayah… pinta catty kepada ayahnya. Namun ayah nya tak bergeming sedikitpun ia tetap bersikeras menentang  hubungan mereka karena hubungan itu dianggapnnya haram dan sampai kapan pun tidak akan pernah merestui.
“ ayah sekali ini saja yah.. rengek catty
“sekali tidak ya tidak, kalau kamu mencintai dia silahkan tapi jangan pernah menginjakkan kakimu disini lagi karena kami tak mau punya anak pembangkang seperti kamu. Tegas ayah catty
“jadi ayah mengusir catty yah?
“ iya. Jika kamu tak mau mendengarkan kata ayah
“ayah,ayah tega sekali aku ini anak mu yah.. ujar catty dengan luapan air mata,
“sekarang kamu pilih anjing itu dan enyah dari rumah ini  atau tetap bersama dengan  keluarga kucing yang dihormati hah?? Tanya ayah catty
Catty tak mampu menjawab dan  ia menghampiri bundanya mencoba meyakinkan bundanya “ bunda tolong bantu catty bunda? Catty sayang sama doggy bunda, namun bundanya hanya diam lalu kemudian masuk kerumah dalam hati sebenarnya tak tega tapi mau gimana lagi karena memang jalan yang dipilih putrinya salah.
Catty pun menangis dihadapan ayahnya, kemudian doggy memberanikan dirinya untuk berbicara kepada ayah catty.
“ baiklah pak mungkin ini jalan yang terbaik untuk kami, saya akan mengakhiri hubungan dengan putri bapak asal jangan usir dia. Ujar doggy
  apa-apaan kamu bebz? Teriak catty
“ maaf bebz tapi ini yang terbaik untuk kita
“tapi bebz, aku gak bisa…
“kamu pasti bisa..aku pamit ya jaga diri kamu baik-baik aku sayang sama kamu,aku pamit ya…?? lalu doggy pun berlari jauh meninggalkan catty dan ayah catty.
“beeeeibbbzz..teriak catty dengan suara campur tangis. Dibelakangnya Ayah nya pun tersenyum menang kemudian berlalu. Sejak saat itu mereka tak pernah bertemu lagi dan sampai saat ini catty maupun doggy belum memiliki pasangan lagi, entah karena belum bisa melupakan satu sama lain atau memang karena mereka tak bisa melupakan satu sama lain. Tapi memang begitulah cinta kadang hadir diantara perbedaan tapi   kadang juga  cinta pergi karena perbedaan, bahagia tak harus bersama dengan seseorang yang kita targetkan untuk kita miliki karena kita hanya mampu berencana  dan tuhan lah yang menentukannya.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar